Beasiswa AMINEF

Beasiswa AMINEF

Selasa, 23 Februari 2016 Artikel

aminef

Bersama ini kami memberitahukan bahwa AMINEF kembali membuka pendaftaran untuk program beasiswa Global Undergraduate Exchange (Global UGRAD) bagi mahasiswa program studi S1 di Indonesia untuk mengikuti program pendidikan selama satu semester di universitas di Amerika Serikat disponsori oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat.

Tujuan program ini adalah untuk memberikan pengalaman belajar yang cukup substansial di universitas di Amerika Serikat di bidang yang sama dengan yang di jalani oleh peserta di negera asalnya. Selain perkuliahan, para penerima beasiswa ini juga diberikan kesempatan untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan pelayanan masyarakat (community service) hingga 20 jam per semester.

Pelamar yang tertarik harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

  • Sedang mengambil program S1
  • Antara semester 1 dan semester 6 (Mahasiswa semester 7 ke atas tidak   dapat mengikuti program)
  • Nilai ITP TOEFL/Prediction minimum 500 (IELTS 6.0)
  • Memiliki sedikit pengalaman atau belum pernah ke Amerika sebelumnya

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pelamar program Global UGRAD tahun ini perlu mengisi aplikasi secara online di tautan berikut: http://bit.ly/1IvQPL3.  Ketika peserta selesai mengisi aplikasi program ini, mohon beritahukan staf AMINEF melalui email info.scholarship@aminef.or.id. Tenggat waktu untuk pengisian aplikasi online adalah tanggal 6 Februari 2015.

Program beasiswa ini dikelola di Indonesia oleh American Indonesian Exchange Foundation (AMINEF) yaitu komisi dwi-bangsa yang mengelola Program Fulbright dan program-program pertukaran pendidikan lainnya yang dibiayai oleh Pemerintah

Top